PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, SIZE, DAN GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Lydya Damayanti, Agatha (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, SIZE, DAN GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021). Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Cover.pdf - Published Version

Download (206kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (418kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
_BAB II.pdf - Published Version

Download (466kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (340kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (185kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (410kB)

Abstract

Nilai Perusahaan merupakan persepsi keberhasilan investor terhadap nilai keberhasilan
perusahaan yang terkait erat dengan harga sahamnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh signifikan profitabilitas, leverage, size dan growth terhadap nilai
perusahaan. Grand theory penelitian ini adalah teori agency. Pada penelitian ini menggunakan
jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan
perusahaan. Objek penelitian ini adalah perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia (BEI) tahun 2017-2021. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel pada
penelitian ini adalah purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan
telekomunikasi yang terdaftar di BEI tahun 2017-2021. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis statistik deksriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji
hipotesis. Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah variabel profitabilitas dan leverage secara
parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel size dan growth
berperngaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun secara simultan variabel profitabilitas,
leverage, size dan growth berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Size, Growth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:22
Last Modified: 14 Mar 2024 07:22
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item
View Item