PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA UMKM SIMULEY SNACK LAMPUNG

Bangkit Tata Suzetta, Antonius (2023) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA UMKM SIMULEY SNACK LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover.pdf - Published Version

Download (13kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (40kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (395kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (177kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Updated Version

Download (468kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V..pdf - Published Version

Download (39kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Pada UMKM Simuley Snack Lampung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan
metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui yang artinya menggunakan rumus
lemeshow dan didapatkan skor 100 yang artinya pada penelitian ini menggunakan sampel 100
responden. Pada penelitian ini teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan
menggunakan teknik purposive sampling, dimana purposive sampling merupakan cara penentuan
sampel dengan tujuan tertentu yang diinginkan peneliti dan metode pengambilan sampel dalam
penelitian ini dilakukan dengan metode non probability sampling. Pada teknik pengumpulan data
menggunakan metode observasi, kepustkaan dan kuesioner. Kuesioner yang digunakan diuji coba
dahulu dengan mengambil sampel sebanyak 30 responden. Daftar uji yang digunakan adalah uji -t,
uji uji reliabilitas, dan uji R Square. Kemudian alat untuk mengolah data menggunakan SPSS seri
23.
Dari hasil pengujian didapatkan hasil: Pada pengujian uji t (Parsial), pada variabel brand image
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil perhitungan dimana 10,660 >
1,660. Hasil uji regresi linear sederhana sebesar 8,542. Pengujian R Square diperoleh angka sebesar
0,537 atau 53,7%. koefisien determinasi (adjusted ) sebesar 0,532. Artinya 53,2% keputusan
pembelian konsumen dipengaruhi oleh variable brand image.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, Brand Image berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Produk Pada UMKM Simuley Snack Lampung.

Kata Kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:00
Last Modified: 01 Feb 2024 04:00
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/122

Actions (login required)

View Item
View Item