PENGARUH LOKASI TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA RESTORAN BUKIT MEGA RAYA BANDAR LAMPUNG

Nando Purwoko, Nikodemus (2023) PENGARUH LOKASI TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA RESTORAN BUKIT MEGA RAYA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover.pdf - Published Version

Download (45kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (218kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab 2.pdf - Published Version

Download (135kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab 3.pdf - Published Version

Download (181kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (82kB)

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk untuk menganalisis apakah lokasi dapat berpengaruh terhadap minat konsumen di
Restoran Bukit Mega Raya Bandar Lampung dengan jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini tidak diketahui jumalah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan snowball
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data dalam
penelitian ini dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji t, analisis
koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi. Lalu, pada nilai tertinggi berada pada pernyataan “saya
berpendapat memiliki lahan parkir yang luas memungkinkan para konsumen untuk datang berkunjung” dengan
skor 4,14 dan pada nilai terendah berada pada pernyataan “saya melihat Bukit Mega Raya tidak terhalang dengan
bangunan bangunan lain” dengan skor 3,44. Kemudian, pada variabel minat konsumen (Y) diperoleh nilai
tertinggi pada pernyataan “saya berkeinginan mengetahui menu yang dijualkan Restoran Bukit Mega Raya”
dengan skor 4,41, dan pada nilai terendah berada pada pernyataan“saya berniat untuk berkunjung kembali di
restoran Bukit Mega Raya Bandar Lampung” dengan skor 3,60. Hasil yang diperoleh dalam penelitian pada R
square sebesar 0,065. Artinya terdapat pengaruh lokasi terhadap minat konsumen di Restoran Bukit Mega Raya
Bandar Lampung dan semakin baik dalam memilih lokasi yang strategis maka akan dapat lebih meningkatkan
minat konsumen untuk datang berkunjung maupun berbelanja.

Kata kunci: lokasi, minat konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:17
Last Modified: 14 Mar 2024 07:17
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item
View Item