PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WIFI MYREPUBLIC DI NATAR, LAMPUNG SELATAN

BUDI, ARIPIN (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WIFI MYREPUBLIC DI NATAR, LAMPUNG SELATAN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER SKRIPSI BUDI.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK BUDI.pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I BUDI.pdf - Published Version

Download (275kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II BUDI.pdf - Published Version

Download (340kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III BUDI.pdf - Published Version

Download (557kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV BUDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V BUDI.pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA BUDI.pdf - Published Version

Download (225kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan wifi MyRepublic di Natar, Lampung Selatan. Sampel penelitian sebanyak 100 responden ditentukan menggunakan rumus Lameshow, dengan teknik purposive sampling. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden, sementara data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan penelitian terdahulu. Analisis data dilakukan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai t-hitung 2,065 > t-tabel 1,661 dan signifikansi 0,042 < 0,05. Promosi juga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan t-hitung 6,622 > t-tabel 1,661 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan, kualitas layanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan oleh nilai F-hitung 39,167 > F-tabel 3,09. Koefisien determinasi (R- Square) sebesar 0,447 menunjukkan bahwa 44,7% variasi kepuasan pelanggan dijelaskan oleh kualitas layanan dan promosi, sementara 55,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan, WiFi MyRepublic

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 01:31
Last Modified: 14 Aug 2025 01:51
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item
View Item