IGNASIUS YUDA, PRAKASA (2024) PENGARUH BRAND IMAGE YAMAHA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BAHANA MOTOR BANDAR JAYA LAMPUNG TENGAH. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.
![[thumbnail of Cover]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (265kB)
![[thumbnail of Abstrak]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK INDO yuda.pdf
Download (327kB)
![[thumbnail of Bab I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Download (399kB)
![[thumbnail of Bab II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf
Download (497kB)
![[thumbnail of Bab III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3.pdf
Download (634kB)
![[thumbnail of Bab IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (662kB)
![[thumbnail of Bab V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf
Download (266kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
daftar pustaka.pdf
Download (291kB)
Abstract
ABSTRAK
Pada penelitian terjadi permasalahan pada PT Bahana Motor Bandar Jaya Lampung Tengah, ditandai dengan penurunan penjualan akibat adanya ketidakpuasan konsumen terhadap kualitas produk yang dimana terjadi pemborosan bahan bakar dan kerusakan mesin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan Brand Image terhadap minat beli konsumen. Populasi yang digunakan adalah konsumen pada PT Bahana Motor Bandar Jaya Lampung Tengah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode nonprobability sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 sampel responden. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel Brand Image sebagai variabel bebas dan variabel minat beli konsumen sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung > t tabel yaitu 12,907 > 1,660 dan nilai signifikan 000 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa persentase pengaruh Brand Image terhadap minat beli konsumen adalah sebesar 70,7% sementara sisanya sebesar 29,3% dipengaruhi oleh variabel la in yang tidak dibahas pada penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya dapat menggunakan sampel selain konsumen pada PT Bahana Motor Bandar Jaya Lampung Tengah dan dapat menggunakan variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti seperti periklanan, kelengkapan produk, harga, personal selling dan lain sebagainya yang berkaitan dengan minat beli konsumen.
Kata Kunci : Brand Image, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 04:02 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 04:02 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/233 |