PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM SEBLAK DITHA DI TULANG BAWANG BARAT

Maria Franzuella, Ambarita (2025) PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM SEBLAK DITHA DI TULANG BAWANG BARAT. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER MARIA.pdf - Published Version

Download (91kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (223kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I MARIA.pdf - Published Version

Download (242kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II MARIA.pdf - Published Version

Download (247kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III MARIA.pdf - Published Version

Download (401kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV MARIA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA MARIA.pdf - Published Version

Download (156kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cita Rasa dan Harga secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data sampel diperoleh dari konsumen yang pernah membeli Seblak Ditha di Tulang Bawang Barat. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, jumlah sampel sebanyak 100 responden serta dihitung menggunakan rumus Lameshow. Alat yang digunakan untuk mengolah data yaitu menggunakan SPSS Versi 21, dengan metode penelitian yang meliputi teknik analisis data yang terdiri dari uji persyaratan instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f) dan koefisien determinasi.

Pada hasil penelitian, menunjukkan bahwa cita rasa secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > ttabel sebesar 5.126 > 1,660 dan harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel sebesar 5.846 >
1,660. Secara simultan cita rasa dan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Seblak
Ditha di Tulang Bawang Barat yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung>Ftabel sebesar 116.362 >3.09. Pada R Squer sebesar 0,706 yang menunjukkan bahwa variabel – variabel independen dapat
menjelaskan keputusan pembelian sebagai variabel dependen sebesar 70,6 % dan 29,4 %
diterangkan oleh variabel – variabel lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci : Cita Rasa, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 05 Aug 2025 04:07
Last Modified: 05 Aug 2025 04:07
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item
View Item