PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ASICS DITOKO CAMPUS SPORT KOTA METRO

Marcelina, Eva (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ASICS DITOKO CAMPUS SPORT KOTA METRO. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER MARCELINA EVA.pdf - Published Version

Download (438kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK MARCELINA EVA.pdf - Published Version

Download (588kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (661kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (576kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (711kB)
[thumbnail of BB IV] Text (BB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (423kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (532kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap Keputusan pembelian. Dengan rumusan masalah “Apakah Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian?”. Fenomena permasalahan yang melatar belakangi penelitian ini adalah ditemukan beberapa keluhan konsumen mengenai kualitas produk yang berkaitan dengan keputusan pembelian.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data sampel di peroleh dari konsumen dan pengguna sepatu Asics pada Toko Campus Sport Kota Metro. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, jumlah sampel sebanyak 100 responden serta dihitung menggunakan rumus lameshow.

Alat yang digunakan untuk mengolah data yaitu menggunakan SPSS versi 25. dengan metode penelitian yang terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji t), dan koefisien determinasi.

Pada hasil penelitian, menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > ttabel sebesar 10.208 > 1,660. Secara parsial kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko campus sport kota metro. Pada R Square sebesar 0,515 yang menujukan bahwa variabel independen dapat menjelaskan Keputusan pembelian.

Nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa presentase pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian konsumen sebesar 51,5% dan 48,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Kata kunci: Kualitas Produk dan Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 05 Aug 2025 04:17
Last Modified: 05 Aug 2025 04:17
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item
View Item