PENGARUH PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERULANG PADA PRODUK MIE GACOAN CABANG WAY HALIM

LIS, SETIAWATI (2025) PENGARUH PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERULANG PADA PRODUK MIE GACOAN CABANG WAY HALIM. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan electronic word of mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian berulang pada konsumen Mie Gacoan Cabang Way Halim. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatori. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara daring menggunakan Google Form yang disebarkan melalui QR code kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian ulang di Mie Gacoan Cabang Way Halim. Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga memiliki tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berulang, dengan nilai t-statistik sebesar
0,297 dan p-value 0,767. Variabel kualitas produk dan E-WOM menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berulang, masing-masing dengan nilai t- statistik sebesar 3,911 (p-value 0,000) dan 7,039 (p-value 0,000). Secara simultan, harga, kualitas produk, dan E-WOM berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berulang, yang ditunjukkan oleh nilai F-hitung sebesar 46,01 dan nilai R² sebesar 0,768. Dari ketiga variabel tersebut, E-WOM menjadi variabel paling dominan dengan koefisien regresi sebesar 0,505. Dengan demikian, kualitas produk dan electronic word of mouth (E-WOM) terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berulang, sedangkan harga tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa E- WOM merupakan faktor paling dominan dalam membentuk loyalitas konsumen Mie Gacoan Cabang Way Halim.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Electronic word of mouth, Keputusan
Pembelian Berulang, Mie Gacoan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 06 Aug 2025 02:09
Last Modified: 06 Aug 2025 02:09
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/273

Actions (login required)

View Item
View Item