PIUS, ERINZA (2025) ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA JASA KIRIM PADA MAHASISWA DI AREA KOST KEDATON BANDAR LAMPUNG (STUDY PADA, JNEEXPRESS, J&T EXPRESS, SICEPAT EKSPRESS) ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA JASA KIRIM PADA MAHASISWA DI AREA KOST KEDATON BANDAR LAMPUNG (STUDY PADA, JNEEXPRESS, J&T EXPRESS, SICEPAT EKSPRESS). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.
![[thumbnail of COVER]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER PIIUS ERINZA.pdf - Published Version
Download (72kB)
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRACK PIUS ERINZA.pdf - Published Version
Download (34kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BA 1 PIUS ERINZA.pdf - Published Version
Download (331kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2 PIS ERINZA.pdf - Published Version
Download (347kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BA 3 PIIUS ERINZA.pdf - Published Version
Download (129kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4 PIUS ERINZA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (286kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5 PIUS ERINZA.pdf - Published Version
Download (119kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAPUS PIUS ERINZA.pdf - Published Version
Download (115kB)
Abstract
ABSTRACK
Penelitian ini membahas perilaku Brand Switching atau perpindahan merek pengguna jasa pengiriman. Fokus penelitian diarahkan pada mahasiswa yang tinggal di area kost sekitar Kedaton, Bandar Lampung. Perpindahan merek ini terjadi karena berbagai faktor yang memengaruhi preferensi dan keputusan konsumen. Faktor-faktor utama yang memicu brand switching meliputi harga, kecepatan pengiriman, kenyamanan dalam proses layanan, serta kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk menggambarkan fenomena yang terjadi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada 111 responden mahasiswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif serta disajikan dalam bentuk grafik dan tabel. Penelitian ini dilaksanakan selama periode Maret hingga Juni 2025.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kecepatan pengiriman menjadi dua faktor dominan yang mendorong terjadinya brand switching. Di samping itu, kemudahan dan kenyamanan layanan juga berpengaruh cukup signifikan terhadap keputusan konsumen. Faktor lain seperti kualitas layanan dan keamanan juga menjadi bahan pertimbangan tambahan bagi mahasiswa. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi akademisi dan praktisi bisnis. Bagi perusahaan jasa pengiriman, hasil ini dapat dijadikan bahan evaluasi serta strategi pemasaran. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggali variabel baru secara lebih mendalam dan menyeluruh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:10 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 02:10 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/275 |