ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA JASA KIRIM PADA MAHASISWA DI AREA KOST KEDATON BANDAR LAMPUNG (STUDY PADA, JNEEXPRESS, J&T EXPRESS, SICEPAT EKSPRESS) ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA JASA KIRIM PADA MAHASISWA DI AREA KOST KEDATON BANDAR LAMPUNG (STUDY PADA, JNEEXPRESS, J&T EXPRESS, SICEPAT EKSPRESS)

PIUS, ERINZA (2025) ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA JASA KIRIM PADA MAHASISWA DI AREA KOST KEDATON BANDAR LAMPUNG (STUDY PADA, JNEEXPRESS, J&T EXPRESS, SICEPAT EKSPRESS) ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA JASA KIRIM PADA MAHASISWA DI AREA KOST KEDATON BANDAR LAMPUNG (STUDY PADA, JNEEXPRESS, J&T EXPRESS, SICEPAT EKSPRESS). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER PIIUS ERINZA.pdf - Published Version

Download (72kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRACK PIUS ERINZA.pdf - Published Version

Download (34kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BA 1 PIUS ERINZA.pdf - Published Version

Download (331kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2 PIS ERINZA.pdf - Published Version

Download (347kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BA 3 PIIUS ERINZA.pdf - Published Version

Download (129kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4 PIUS ERINZA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5 PIUS ERINZA.pdf - Published Version

Download (119kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS PIUS ERINZA.pdf - Published Version

Download (115kB)

Abstract

ABSTRACK

Penelitian ini membahas perilaku Brand Switching atau perpindahan merek pengguna jasa pengiriman. Fokus penelitian diarahkan pada mahasiswa yang tinggal di area kost sekitar Kedaton, Bandar Lampung. Perpindahan merek ini terjadi karena berbagai faktor yang memengaruhi preferensi dan keputusan konsumen. Faktor-faktor utama yang memicu brand switching meliputi harga, kecepatan pengiriman, kenyamanan dalam proses layanan, serta kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk menggambarkan fenomena yang terjadi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada 111 responden mahasiswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif serta disajikan dalam bentuk grafik dan tabel. Penelitian ini dilaksanakan selama periode Maret hingga Juni 2025.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kecepatan pengiriman menjadi dua faktor dominan yang mendorong terjadinya brand switching. Di samping itu, kemudahan dan kenyamanan layanan juga berpengaruh cukup signifikan terhadap keputusan konsumen. Faktor lain seperti kualitas layanan dan keamanan juga menjadi bahan pertimbangan tambahan bagi mahasiswa. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi akademisi dan praktisi bisnis. Bagi perusahaan jasa pengiriman, hasil ini dapat dijadikan bahan evaluasi serta strategi pemasaran. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggali variabel baru secara lebih mendalam dan menyeluruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 07 Aug 2025 02:10
Last Modified: 07 Aug 2025 02:10
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item
View Item