PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA JASA ROASTING KOPI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEE SRIMENGANTEN PULAU PANGGUNG

RIKI, SETIAWAN (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA JASA ROASTING KOPI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEE SRIMENGANTEN PULAU PANGGUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Skripsi_RikiSetiawan_Cover.pdf - Published Version

Download (180kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Skripsi_RikiSetiawan_Abstrak.pdf - Published Version

Download (275kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
Skripsi_RikiSetiawan_Bab1.pdf - Published Version

Download (408kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Skripsi_RikiSetiawan_Bab2.pdf - Published Version

Download (387kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Skripsi_RikiSetiawan_Bab3.pdf - Published Version

Download (419kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Skripsi_RikiSetiawan_Bab4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Skripsi_RikiSetiawan_Bab5.pdf - Published Version

Download (222kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Skripsi_RikiSetiawan_DaftarPustaka.pdf - Published Version

Download (241kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada jasa roasting kopi di Coffee Srimenganten, Pulau Panggung. Latar belakang penelitian didasarkan pada meningkatnya permintaan terhadap kopi berkualitas serta pentingnya pelayanan dan harga yang kompetitif dalam membangun kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 250 responden dengan sampel 72 mengunakan teori slovin, yang merupakan konsumen jasa roasting kopi di Coffee Srimenganten. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, regresi linier berganda, serta uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas) dan uji hipotesis (uji t dan uji F).
Hasil penelitian ini menunjukan Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Coffee Srimenganten (nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Coffee Srimenganten (nilai signifikan sebesar 0,098>
0,05). Kualitas pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Coffee Srimenganten (nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05). Temuan ini menguatkan pentingnya menjaga kualitas pelayanan sebagai faktor utama dalam menciptakan kepuasan, khususnya di sektor jasa seperti jasa roasting kopi.

Kata kunci: kualitas pelayanan, harga jasa roasting kopi, kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 08 Aug 2025 02:13
Last Modified: 08 Aug 2025 02:13
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item
View Item