PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BONSKY BARBERBOX PAGELARAN

Yosef Bethano, Krisandio (2025) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BONSKY BARBERBOX PAGELARAN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover.pdf - Published Version

Download (238kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (277kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (370kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (300kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (357kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (269kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (238kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk memahami sejauh mana harga dan kualitas pelayanan memengaruhi kepuasan konsumen di Bonsky Barberbox yang berlokasi di Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh persaingan bisnis yang semakin ketat di sektor jasa, khususnya barbershop, yang menuntut pelaku usaha untuk terus meningkatkan pelayanan dan menetapkan harga yang sesuai harapan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang pernah menggunakan jasa Bonsky Barberbox. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel secara parsial dan simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Bonsky Barberbox Pagelaran (nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05), sementara variabel harga secara parsial tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di Bonsky Barberbox Pagelaran (nilai signifikansi sebesar 0,180 > 0,05). Namun demikian, secara simultan, harga dan kualitas pelayanan terbukti bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen di Bonsky Barberbox Pagelaran (0,000 < 0,05). Temuan ini menguatkan pentingnya menjaga mutu layanan sebagai faktor utama dalam menciptakan kepuasan, khususnya di sektor jasa seperti barbershop.

Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 08 Aug 2025 04:33
Last Modified: 08 Aug 2025 04:33
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item
View Item