Yulius, Candrianto (2025) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY PADA LAMBAN SABAH RESTO BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap Brand Equity pada Lamban Sabah Resto. Media sosial Instagram sebagai salah satu platform visual populer digunakan secara aktif oleh Lamban Sabah Resto untuk melakukan promosi dalam upaya membangun dan memperkuat Brand Equity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Lamban Sabah Resto.
Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item dalam instrumen penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel. Data diuji menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, analisis regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi (R²). Berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05), yang menunjukkan bahwa promosi melalui Instagram berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Equity. Hasil koefisien determinasi juga menunjukkan bahwa promosi melalui media sosial Instagram memberikan kontribusi sebesar 69% terhadap peningkatan Brand Equity, sementara sisanya 31% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa promosi melalui media sosial Instagram memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Brand Equity pada Lamban Sabah Resto.
Kata Kunci: Promosi Media Sosial Instagram, Brand Equity, Lamban Sabah Resto
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 07:13 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 04:53 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/295 |