CORNELIA REGITA ARDIA, PRAMESTI (2025) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE PADA RESTORAN LAMBAN SABAH RESTO DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.
![[thumbnail of COVER]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER G.pdf - Published Version
Download (124kB)
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK G.pdf - Published Version
Download (184kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I G.pdf - Published Version
Download (217kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II G.pdf - Published Version
Download (269kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III G.pdf - Published Version
Download (346kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV G.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (459kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V G.pdf - Published Version
Download (172kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA G.pdf - Published Version
Download (170kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Brand Image Lamban Sabah Resto, yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap citra merek restoran melalui metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis IPA menunjukkan bahwa beberapa atribut penting seperti variasi menu makanan dan kualitas layanan berada pada Kuadran I, yang artinya dianggap penting oleh konsumen namun kinerjanya belum optimal. Sementara itu, atribut seperti keramahan staf, kenyamanan suasana, dan kesesuaian restoran sebagai tempat makan keluarga berada pada Kuadran II dan menjadi kekuatan utama dalam membentuk Brand Image positif. Atribut seperti nilai budaya dan karakter lokal menempati Kuadran IV, yang mencerminkan dimensi citra merek yang telah dijalankan dengan baik.
Berdasarkan hasil perhitungan CSI, diperoleh nilai sebesar 424,96 atau 84,98%, yang termasuk dalam kategori “Sangat Puas”. Hal ini menunjukkan bahwa secara umum, konsumen memiliki persepsi yang sangat positif terhadap Brand Image Lamban Sabah Resto. Meski demikian, perbaikan terhadap atribut-atribut prioritas tetap diperlukan untuk memperkuat persepsi konsumen dan membangun loyalitas jangka panjang. Temuan ini dapat menjadi dasar strategis dalam penguatan Brand Image melalui peningkatan kualitas pelayanan secara menyeluruh dan konsisten.
Kata Kunci: Kepuasan konsumen, Brand Image, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI), kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:16 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:16 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/302 |