PENGARUH PROMOSI DAN EFEKTIVITAS INFLUENCER DALAM PLATFORM TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GLAD2GLOW DI BANDAR LAMPUNG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Theresia, Sitanggang (2025) PENGARUH PROMOSI DAN EFEKTIVITAS INFLUENCER DALAM PLATFORM TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GLAD2GLOW DI BANDAR LAMPUNG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER T.pdf - Published Version

Download (146kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstract.pdf - Published Version

Download (216kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (558kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (383kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (404kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (210kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf - Published Version

Download (203kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan efektivitas influencer, terhadap keputusan pembelian produk Glad2Glow di Bandar Lampung, serta menguji peran moderasi Brand Image. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui yang artinya menggunakan rumus Lemeshow dan didapatkan skor 100. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dianalisis menggunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS- SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan efektivitas influencer dalam platform TikTok tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Glad2Glow. Hal ini dibuktikan dengan nilai p-value untuk promosi sebesar 0,567 (> 0,05) dan untuk efektivitas influencer sebesar 0,896 (> 0,05). Namun, Brand Image terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai p-value 0,000 (< 0,05). Brand Image tidak memoderasi hubungan antara promosi p-value koefisien interaksi 0,570 > 0,05 maupun efektivitas influencer p- value koefisien interaksi 0,299 > 0,05 terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mengindikasikan bahwa Brand Image merupakan faktor kunci langsung dalam mendorong keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci: Promosi, Efektivitas Influencer, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 13 Aug 2025 02:51
Last Modified: 13 Aug 2025 02:51
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item
View Item