PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY PADA LAMBAN SABAH RESTO BANDAR LAMPUNG

Yulius, Candrianto (2025) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY PADA LAMBAN SABAH RESTO BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover yulius (1).pdf - Published Version

Download (145kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak indo dan inggris yulius.pdf - Published Version

Download (228kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab 1 yulius.pdf - Published Version

Download (497kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab 2 yulius.pdf - Published Version

Download (413kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab 3 yulius.pdf - Published Version

Download (341kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
bab 4 yulius.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab 5 yulius.pdf - Published Version

Download (200kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka yulius.pdf - Published Version

Download (176kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap Brand Equity pada Lamban Sabah Resto. Media sosial Instagram sebagai salah satu platform visual populer digunakan secara aktif oleh Lamban Sabah Resto untuk melakukan promosi dalam upaya membangun dan memperkuat Brand Equity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Lamban Sabah Resto.

Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item dalam instrumen penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel. Data diuji menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, analisis regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi (R²). Berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05), yang menunjukkan bahwa promosi melalui Instagram berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Equity. Hasil koefisien determinasi juga menunjukkan bahwa promosi melalui media sosial Instagram memberikan kontribusi sebesar 69% terhadap peningkatan Brand Equity, sementara sisanya 31% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa promosi melalui media sosial Instagram memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Brand Equity pada Lamban Sabah Resto.

Kata Kunci: Promosi Media Sosial Instagram, Brand Equity, Lamban Sabah Resto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 15 Aug 2025 04:40
Last Modified: 15 Aug 2025 04:40
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item
View Item