Lely Nur Indah Sari, Ludowika (2023) Pengaruh Psikologi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Chandra Supermarket Bandar Lampung Tanjung Karang. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.
![[thumbnail of COVER]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (112kB)
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (91kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1 .pdf - Published Version
Download (369kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf - Published Version
Download (403kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3.pdf - Published Version
Download (408kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (654kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf - Published Version
Download (265kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (113kB)
Abstract
Semakin meningkatnya kebutuhan manusia yang semakin diiringi oleh perkembangan
teknologi sehingga dapat dijadikan ladang usaha untuk menjual barang dan jasa yang dilakukan
secara pribadi atau kelompok yang bertujuan untuk mendapatkan laba, salah satu contohnya adalah
bisnis industri ritel. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh psikologi harga
terhadap minat beli konsumen Chandra supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung. Dalam
penelitian ini menggunakan metode evaluasi dan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan
sampel menggunakan snowball sampling serta pengolahan data berbantuan program komputer.
Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif psikologi harga terhadap minat beli Chandra
Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung secara parsial dengan diketahui nilai signifikan
0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,078 > 1,983 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga
terdapat pengaruh positif dan signifikan dan hasil R Square sebesar 0,202 atau 20,2% yang artinya
besarnya pengaruh psikologi harga terhadap minat beli sebesar 20,2%.
Kata kunci : Psikologi Harga, Ritel, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 07:35 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 07:35 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/88 |