Pengaruh Psikologi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Chandra Supermarket Bandar Lampung Tanjung Karang

Lely Nur Indah Sari, Ludowika (2023) Pengaruh Psikologi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Chandra Supermarket Bandar Lampung Tanjung Karang. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Cover.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (91kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1 .pdf - Published Version

Download (369kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (403kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (408kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (265kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (113kB)

Abstract

Semakin meningkatnya kebutuhan manusia yang semakin diiringi oleh perkembangan
teknologi sehingga dapat dijadikan ladang usaha untuk menjual barang dan jasa yang dilakukan
secara pribadi atau kelompok yang bertujuan untuk mendapatkan laba, salah satu contohnya adalah
bisnis industri ritel. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh psikologi harga
terhadap minat beli konsumen Chandra supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung. Dalam
penelitian ini menggunakan metode evaluasi dan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan
sampel menggunakan snowball sampling serta pengolahan data berbantuan program komputer.
Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif psikologi harga terhadap minat beli Chandra
Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung secara parsial dengan diketahui nilai signifikan
0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,078 > 1,983 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga
terdapat pengaruh positif dan signifikan dan hasil R Square sebesar 0,202 atau 20,2% yang artinya
besarnya pengaruh psikologi harga terhadap minat beli sebesar 20,2%.
Kata kunci : Psikologi Harga, Ritel, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:35
Last Modified: 14 Mar 2024 07:35
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item
View Item