PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN E-LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA DI KOTA BANDAR LAMPUNG

KRISTIYANTO, JOHAN (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN E-LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Cover.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (91kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1 .pdf - Published Version

Download (369kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (403kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (408kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (113kB)

Abstract

Pembelian impulsif adalah pembelian yang tidak rasional dan diasosiasikan dengan
pembelian yang cepat dan tidak direncanakan atau spontanitas, diikuti oleh adanya konflik pikiran
dan emosional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan
dan e-lifestyle yang berpengaruh baik secara parsial maupun simultan bagi mahasiswa di kota
Bandar Lampung dalam melakukan pembelian impulsif produk fashion di TikTok Shop. Subjek
pada penelitian ini adalah Mahasiswa yang berkuliah di Kota Bandar Lampung yang pernah
melakukan pembelian impulsif ketika berbelanja online produk fashion di TikTok Shop dengan
total populasi sebanyak 100 responden menggunakan metode purposive sampling. Pengujian
hipotesis menggunakan model analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 26. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi Penjualan dan E-Lifestyle secara simultan atau
bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk fashion di
TikTok Shop pada mahasiswa di kota Bandar Lampung. Berdasarkan uji t diketahui bahwa
promosi penjualan secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap variabel
pembelian impulsif produk fashion di TikTok Shop pada mahasiswa di kota Bandar Lampung dan
e-lifestyle secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap variabel pembelian impulsif produk
fashion di TikTok Shop pada mahasiswa di kota Bandar Lampung. Sedangkan berdasarkan uji
koefisien determinasi (R
2
) menunjukan nilai koefisien determinasi sebesar 0,242 (24,2%).

Kata Kunci : Promosi Penjualan, E-Lifestyle, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:23
Last Modified: 14 Mar 2024 07:23
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item
View Item