Eri Puji Astuti, Fransiska (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN KEPRIBADIAN ERHADAP MINAT BELI PELANGGAN CHANDRA SUPERMARKET TANJUNG KARANG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.
![[thumbnail of COVER]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (188kB)
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (400kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (315kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (311kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (583kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (815kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (312kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka (FRANSISKA ERI).pdf - Published Version
Download (293kB)
Abstract
Perkembangan teknologi di era 5.0 saat ini memberikan banyak manfaat bagi manusia khususnya
di bidang bisnis perdagangan, hal inilah yang membawa dampak cukup signifikan sehingga
terjadilah perubahan perilaku konsumen pada gaya hidup dan kepribadian seseorang yang
mempengaruhi suatu minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan
pada gaya hidup dan kepribadian terhadap minat beli pelanggan Chandra Supermarket Tanjung
Karang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang berbelanja pada Chandra Supermarket Tanjung Karang.
Teknik sampel yaitu menggunakan Purposive Sampling dengan rumus Lemeshow karena jumlah
populasi belum diketahui secara pasti dan untuk jumlah sempel yaitu 100 responden. Teknik
analisis data yang di gunakan adalah uji T, regresi linier berganda. Pada uji T didapatkan hasil
terdapat pengaruh variabel gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan
Chandra Supermarket Tanjung Karang dengan nilai
(4,481) >
(1,660). Kemudian
pada variabel kepribadian berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan Chandra
Supermarket Tanjung Karang dengan nilai
(5,882) >
(1,660). Pada uji F diperoleh
hasil dimana pengaruh antara gaya hidup dan kepribadian berpengaruh secara bersama-sama
terhadap minat beli pelanggan Chandra Supermarket Tanjung Karang dengan nilai
(73,764) >
(3,09) dan pada pengujian R square. Nilai R square pada penelitian ini yaitu
60,3% besar kontribusi variabel gaya hidup dan kepribadian terhadap minat beli.
Kata Kunci : Gaya Hidup, Kepribadian, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 07:04 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 07:04 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/101 |