Widianto, Novian (2023) PENGARUH RATING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI SHOPEEFOOD (STUDI GENERASI Z DI WILAYAH RAJABASA). Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.
![[thumbnail of COVER]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (273kB)
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (284kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf - Published Version
Download (551kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf - Published Version
Download (417kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf - Published Version
Download (410kB)
![[thumbnail of bab IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (691kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf - Published Version
Download (316kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (244kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh rating dan promosi terhadap keputusan
pembelian pengguna aplikasi Shopeefood (Studi Generasi Z di Wilayah Rajabasa). Populasi
penelitian ini adalah generasi Z yang lahir dari tahun 1995 sampai dengan 2012 atau berusia mulai
11 tahun hingga 28 tahun yang sudah menggunakan aplikasi Shopeefood. Penelitian ini termasuk
jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling. Dengan menggunakan rumus Lemeshow karena jumlah populasi/konsumen belum
diketahui secara pasti, dan diperoleh jumlah sampel sebesar 100 sampel/responden. Teknik analisis
data pada pengujian uji T (Parsial), variabel rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan hasil perhitungan dimana t
hitung
(2,703) > t
tabel
(1,660), kemudian pada variabel
promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil perhitungan
dimana t
hitung
(8,853) > t
tabel
(1,660). Pada pengujian uji F (Simultan) diperoleh hasil adanya
pengaruh antara variabel rating dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian pengguna aplikasi Shopeefood (Studi Generasi Z di Wilayah Rajabasa, hal ini terlihat
dari hasil perhitungan yang menunjukkan bahwa angka F
hitung
sebesar 114,940 > F
tabel
3,09. Pada
pengujian R Square, ditemukan hasil sebesar 0,703 atau 70,3%. Hasil ini menunjukkan bahwa
pengaruh dari rating dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 70,3% secara
keseluruhan.
Kata Kunci: Rating, Promosi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 07:23 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 07:23 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/102 |