PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KAHUT SIGERBORI

SETIAWAN, SHANDY (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KAHUT SIGERBORI. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER ( shandy ).pdf - Published Version

Download (217kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ( shandy ).pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I ( shandy ).pdf - Published Version

Download (205kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II ( shandy ).pdf - Published Version

Download (548kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III ( shandy ).pdf - Published Version

Download (491kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV ( shandy ).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V ( shandy ).pdf - Published Version

Download (306kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA ( shandy ).pdf - Published Version

Download (16kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Kahut Sigerbori baik secara parsial dan
simultan. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk UMKM atau
yang pernah melihat promosi marketpalce UMKM Kahut Sigerbori, dengan menggunakan teknik
purposive sampling dengan menggunakan rumus Lemeshow sehingga diketahui sampel dalam
penelitian ini berjumlah 100 responden.Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan
sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner menggunakan google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistika deskriptif,uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas, uji multikoliniaritas, uji heteroskedasitas,analisis regresi
linear berganda,uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel Digital
Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen UMKM Kahut Sigerbori dengan nilai Sig 0,000 > 0,05 dan t hitung sebesar 3,971. Sedangkan variabel Kualitas
Pelayanan berpengaruh signifikan dengan nilai Sig 0,000 < 0,05 dan t hitung 6,385. Pada hasil uji F variabel Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian pada UMKM Kahut Sigerbori dengan nilai Sig 0.000 < 0,05. Berdasarkan koefisien Determinasi (R 2), R Square menunjukkan nilai 0,312.
Kata Kunci : Digital marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Branding, Pengaruh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:02
Last Modified: 14 Mar 2024 07:02
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item