Dena Aprilia, Fransiska (2023) PENGARUH CITRA MERK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI COUNTER M TO M CELL DESA MARGO MULYO TULANG BAWANG BARAT. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.
![[thumbnail of COVER]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Download (204kB)
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Download (189kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Download (324kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Download (339kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Download (584kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (746kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V (FRANSIKA DENA).pdf - Published Version
Download (194kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA (FRANSISKA DENA).pdf - Published Version
Download (394kB)
Abstract
Pasar global dan persaingan bisnis yang semakin ketat telah menciptakan persaingan yang ketat di
dunia bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek dan harga
terhadap keputusan pemebelian Smartphone Vivo di Counter M To M Cell Desa Margo Mulyo
Tulang Bawang Barat dengan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen
yang membeli atau menggunakan smartphone Vivo dengan usia berusia 18-40 tahun. Teknik
pengumpulan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan rumus Lemeshow. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dengan alat pengolahan data menggunakan SPSS 26.
Dari hasil pengujian didapatkan hasil : Uji parsial (t) diperoleh hasil perhitungan pada variabel
citra merek (X 1) sebesar nilai t hitung 2,617 kemudian nilai t
tabel 1,660, maka dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian. Uji parsial (t) yang
diperoleh hasil perhitungan pada variabel harga (X2) sebesar nilai t hitung 1,776 kemudian nilai t tabel 1,660, namun nilai signifikan 0,079 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari harga terhadap keputusan pembelian namun diperoleh sigifikan 0,079. Uji simultan (F) yang telah
dilakukan dan diperoleh hasil perhitungan pada variabel citra merek (X1) dan variabel (X2)didapatkan nilai F
hitung diperoleh 7,932 dan nilai dari F tabel 3,09, maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh citra merek dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo dengan nilai R square sebesar 14,1%.
Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 06:57 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 06:59 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/108 |