PENGARUH PROMO GRATIS ONGKJR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu 20612010021

rebeca lydia frantiana pasaribu, rebeca (2024) PENGARUH PROMO GRATIS ONGKJR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu 20612010021. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
COVER_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version

Download (128kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Abstrak (B.Indonesia & B.Inggris)_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version

Download (389kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
BAB I_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
BAB II_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
Bab III_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
BAB IV_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
BAB V_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf - Published Version

Download (420kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_Rebecka Lidia Frantiana Pasaribu.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promo Gratis Ongkir dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian marketplace Shopee pada mahasiswa STIE Gentiaras Bandar Lampung. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan 72 responden diperoleh melalui perhitungan rumus slovin. Pengolahan data menggunakan SmartPLS v.4.1.0.4. Teknik analisis data yang digunakan meliputi outer model, inner model serta pengujian hipotesis. Promo Gratis Ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ditunjukan dari nilai t statistik > nilai t tabel (3,786 > 1,96) dengan p­ value (0,000 < 0,05). Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ditunjukan dari nilai t statistik > nilai t tabel (5,001 > 1,96) dengan p-value (0,000 < 0,05). Online Customer Review menjadi variabel yang paling dominan terhadap Keputusan Pembelian. R square 0,649 artinya Promo Gratis Ongkir dan Online Customer Review menjelaskan pengaruh akan Keputusan Pembelian sebesar 64,9% sisanya 35,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata kunci : Promo Gratis Ongkir, Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 02:36
Last Modified: 19 Feb 2025 07:47
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/149

Actions (login required)

View Item
View Item