PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO SEMBAKO KO IWAN BANDAR LAMPUNG

CLAUDIA LOUISE VERNIZA, TAN (2024) PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO SEMBAKO KO IWAN BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (55kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Abstrak (IND & ENG).pdf - Published Version

Download (118kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (149kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
Bab 2.pdf - Published Version

Download (131kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
Bab 3.pdf - Published Version

Download (140kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK

Toko Sembako Ko Iwan Bandar Lampung merupakan usaha yang menjual produk sembako, seperti beras, telur, gula, minyak goreng, dan kerupuk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variasi produk terhadap minat beli konsumen pada Toko Sembako Ko Iwan Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk sembako di Toko Sembako Ko Iwan Bandar Lampung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Data didapatkan penulis dengan menyebarkan angket/kuesioner kepada konsumen Toko Sembako Ko Iwan Bandar Lampung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (uji-t) dan hasil yang didapatkan adalah nilai thitung sebesar 2,716 > ttabel 1,66 dan nilai pada kolom sig 0.008 < 0.05 artinya variasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Analisis koefisien determinasi dilihat dari nilai R Square (R2) sebesar 0,97 yang berarti minat beli konsumen dipengaruhi variasi produk sebesar 9,7%, sedangkan sisanya sebesar 90,3% minat beli konsumen pada Toko Sembako Ko Iwan Bandar Lampung dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: variasi produk, minat beli konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 28 Nov 2024 02:50
Last Modified: 20 Feb 2025 02:00
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item
View Item