Candida Diantara Senja, Ananto (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR STRAY KIDS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU ULTRA MILK PADA KOMUNITAS STAY INDONESIA (DENGAN PENDEKATAN SEM-PLS). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.
![[thumbnail of cover]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (24kB)
![[thumbnail of abstrak]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (174kB)
![[thumbnail of bab I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (603kB)
![[thumbnail of bab II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (467kB)
![[thumbnail of bab III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (595kB)
![[thumbnail of bab IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (897kB)
![[thumbnail of bab V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA (7).pdf]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA (7).pdf
Download (397kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA (7).pdf]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA (7).pdf
Download (397kB)
Abstract
ABSTRAK
Susu Ultra Milk adalah produk susu dengan peringkat teratas di Indonesia yang berasal dari PT. Ultra Jaya Milk Industry and Trading Company Tbk. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand ambassador Stray Kids dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk pada komunitas Stay Indonesia. Penelitian bersifat kuantitatif, penelitian dilakukan pada aplikasi Twitter. Populasi penelitian ini adalah fans dari grup K-POP Stray Kids yang menjadi pengikut akun Twitter @skfess yang sudah melakukan pembelian susu Ultra Milk dengan rentang usia 20-30 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non- probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah
100 responden yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil pengujian parsial menunjukkan brand ambassador memperoleh nilai thitung < ttabel (0,777 < 1,96) yang berarti variabel brand ambassador Stray Kids tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk pada komunitas Stay Indonesia dan promosi penjualan memperoleh nilai thitung > ttabel (6,053 > 1,96) yang berarti variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk pada komunitas Stay Indonesia, kemudian dari hasil pengujian secara simultan didapatkan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 28,24 > 3,93 yang berarti variabel brand ambassador Stray Kids dan promosi penjualan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk pada komunitas Stay Indonesia.
Kata kunci: brand ambassador, promosi penjualan, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 02:39 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 07:17 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/179 |