PENGARUH CITRA MEREK JAMU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA UKM JAMU MBAH ATOEL WAY KANDIS BANDAR LAMPUNG)

Florantina, Krisdayanti (2022) PENGARUH CITRA MEREK JAMU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA UKM JAMU MBAH ATOEL WAY KANDIS BANDAR LAMPUNG). Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Cover.pdf - Published Version

Download (132kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak B indo dan B Inggris.pdf - Published Version

Download (382kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (272kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (197kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (28kB)
[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA] Text (DAFTRA PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (190kB)

Abstract

Jamu Mbah Atoel merupakan jenis usaha nunahan UKM (Usaha Kecil Menengah) jamu herbal rempah alami tanpa pemanis buatan dan tanpa pengawet serta tanpa endapan atau pati. Dalam penelitian ini penulis hanya fokus pada seberapa besar dikenalnya suatu produk jamu kemasan bubuk di wilayah Way Kandis Bandar Lampung.Rumusan masalah penelitian ini adalah "Apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian jamu herbal merek Mbah Atoel?"tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek jamu herbal merek Mbah Atoel terhadap keputusan pembelian pada UKM Jamu Mbah Atoel dimasa pandemi covid -19.Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengaruh yang signifikan dari Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Jamu Mbah Atoel Pada Masa Pandemi Covid-19 di Way Kandis Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive samping yaitu pengambilan sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan untuk melihat bagaimana kelanjutan usaha ditahun yang akan datang. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang yang merupakan konsumen setia jamu Mbah Atoel atau konsumen barn yang minimal satu kali melakukan pembelian. Instrument penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang bersumber dari pengembangan operasional variabel.Dengan koefisien determinasi berganda (R) sebesar 0,550 yang berarti 55,0% dari Keputusan Pembelian Jamu Mbah Atoe! dapat dipengaruhi oleh variabel Citra Merek. Persamaan garis regresinya adalah Y= 17,759 + 0,759X. Citra Merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Jamu Mbah Atoel Pada Masa Pandemi Covid-19 di Way Kandis Bandar Lampung, hal ini dapat dilihat dari besamya nilai koefisien regresi yang bertanda positif sebesar 0,759. Dapat diketahui dari hasil pengujian statistik yang ditunjukkan oleh besamya nilai t• hitung > nilai t 1abeI atau 10,937 > statistik t tabel 1,66. Dengan demikian Ho : ditolak dan Ha diterima. Dapat ditarik kesimpulan bahwa memang terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Jamu Mbah Atoel Pada Masa Pandemi Covid-19 di Bandar Lampung.

Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:17
Last Modified: 01 Feb 2024 04:17
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/18

Actions (login required)

View Item
View Item