PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO BANGUNAN MERAPI INDAH DENGAN PENDEKATAN SEM-PLS

Samuel Bahwana, Jaya (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO BANGUNAN MERAPI INDAH DENGAN PENDEKATAN SEM-PLS. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (26kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (53kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (352kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (276kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (400kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (11).pdf

Download (181kB)

Abstract

ABSTRAK

Minat beli yang ada dalam diri konsumen merupakan fenomena yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, minat beli merupakan suatu perilaku konsumen yang melandaskan suatu keputusan pembelian yang hendak dilakukannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Word Of Mouth dan Lokasi terhadap Minat Beli Pada Toko Bangunan Merapi Indah. Populasi penelitian ini adalah orang yang pernah membeli produk di Merapi Indah. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, pada penelitian ini mengunakan 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Pengolahan data dibantu oleh program SmartPLS 4.0. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian secara simultan (uji f ) di peroleh Fhitung 69,79 > Ftabel 6,49 maka dapat diartikan word of mouth dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan berdasarkan pengujian secara parsial ( uji t ) diperoleh nilai t hitung variabel word of mouth sebesar 6,491 lebih besar dari t tabel 1,96, dan untuk variabel lokasi diperoleh t hitung 2,271 lebih besar dari t tabel sebesar 1,96. Pada variabel hasil penelitian diperoleh koefisien determinasi ( R2 ) sebesar 0,590 menunjukan bahwa minat beli di pengaruhi oleh word of mouth dan lokasi sebesar 59,0%. sedangkan sisanya sebesar 41,0% dipengaruhi oleh faktor lain diluar faktor yang di teliti.

Kata Kunci: Word Of Mouth, Lokasi dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 28 Nov 2024 02:50
Last Modified: 19 Feb 2025 07:38
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item
View Item