ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA MARKETPLACE PADA MAHASISWA DI BANDARLAMPUNG (Studi Pada Lazada, Tokopedia, Shopee)

Rita Moraita br, Sagala (2024) ANALISIS BRAND SWITCHING PENGGUNA MARKETPLACE PADA MAHASISWA DI BANDARLAMPUNG (Studi Pada Lazada, Tokopedia, Shopee). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (142kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
ABSTRAK INDONESIA.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (315kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (341kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (255kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (147kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (4).pdf

Download (189kB)

Abstract

ABSTRAK

Brand Switching adalah perilaku konsumen yang mencerminkan pergantian dari merek produk yang biasa di konsumsi dengan produk merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur persentase perpindahan konsumen khususnya mahasiswa yang berada di Bandar Lampung yang menggunakan Lazada, Tokopedia, Shopee. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif yang menggambarkan persentase perpindahan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang menggunakan Lazada, Tokopedia, Shopee.

Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Markov Chain. Dari 18 responden yang menggunakan Lazada terdapat 7 responden yang tetap menggunakan Lazada, 7 responden berpindah ke Tokopedia, 3 responden berpindah ke Shopee, dan 1 responden berpindah ke Marketplace lainnya. 17 responden yang menggunakan Tokopedia terdapat 2 responden berpindah ke Lazada, 9 responden yang tetap menggunakan Tokopedia, 5 responden berpindah ke Shopee, dan 1 responden berpindah ke Marketplace lainnya. 51 responden yang menggunakan Shopee terdapat 7 responden berpindah ke Lazada, 13 responden berpindah ke Tokopedia, 15 responden yang tetap menggunakan Shopee, dan 16 responden berpindah ke Marketplace lainnya. Dari 14 responden yang menggunakan Marketplace lain, terdapat 1 responden berpindah ke Lazada,
1 responden berpindah ke Tokopedia, 5 responden berpindah ke Shopee, dan 7 responden yang tetap menggunakan Marketplace lain.

Kata kunci : Brand Switching, Markov Chain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 01:31
Last Modified: 20 Feb 2025 02:18
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item
View Item