PENGARUH BRAND AMBASSADOR IDOL K-POP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA APLIKASI TOKOPEDIA OLEH MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI GENTIARAS BANDAR LAMPUNG

CHRISTOFORUS, ESANDRA (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR IDOL K-POP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA APLIKASI TOKOPEDIA OLEH MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI GENTIARAS BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (228kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (226kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (356kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (510kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (235kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (226kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador idol K-pop terhadap
keputusan pembelian produk pada aplikasi Tokopedia oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu
Ekonomi Gentiaras Bandar Lampung. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah
kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan yakni dengan menggunakan dan
menyebarkan kuesioner, pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling
jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang menghitung sampel dengan
menggunakan metode z-score atau dikenal juga dengan rumus lemeshow. Hasil perhitungan R
square adalah 0,577 (adalah pengkuadratan dari koefisien korelasi, atau 0,760 x 0,760 = 0,577). R
squre bisa disebut koefisien determinasi, yang dalam hal ini berarti 57,7 % dan hasil dari perhitungan
tabel coefficientsa didapatkan hasil penelitian yaitu bahwa Brand Ambasador (X) diperoleh nilai t
hitung sebesar 11.566 sedangkan nilai t tabel dengan dk (d-k = 100-2=98) adalah 1,66 jadi t hitung
(11.566 > t tabel (1,66), dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa
Brand Ambasador idol K-pop berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Aplikasi
Tokopedia Oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras Bandar Lampung.
Kata kunci : brand ambassador idol K-pop, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: upload gentiaras
Date Deposited: 01 Oct 2022 02:41
Last Modified: 01 Oct 2022 02:41
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/21

Actions (login required)

View Item
View Item