PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK FASHION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO HYPORIGINAL BANDAR LAMPUNG

Fadillah, Vincent (2023) PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK FASHION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO HYPORIGINAL BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (40kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (30kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (279kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (260kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (237kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (63kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagram sebagai media pemasaran
terhadap minat beli konsumen toko Hyporiginal Bandar Lampung. Penelitian ini termasuk
jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik
purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan sampel yang dipilih dengan
pertimbangan kriteria tertentu yang akan dijadiakan sampel, pada penelitian ini
menggunakan sebanyak 100 responden yang dihitung dengan probability sampling dengan
menggunakan rumus sampel acak sederhana. Sampel dalam penelittian ini adalah
followers akun Instagram toko Hyporiginal Bandar Lampung. Pengolahan data dibantu
oleh program SPSS versi 24. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian yang ditunjukan oleh penelitian di peroleh
persamaan regresi Y= 3.409 + 0.409X. Dari koefisien regresi variabel instagram (X)
sebesar 0,409. Berdasarkan R square (R
2
) 0,509 menunjukan bahwa Instagram sebagai
metode pemasaran mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 50,1% sedangkan sisanya
40,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dengan
demikian dapat ditarikkesimpulan bahwa Instagram sebagai media pemasaran berpengaruh
terhadapminst beli konsumen Toko Hyporiginal Bandar Lampung.

Kata kunci: Sosial Media, Instagram, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:06
Last Modified: 14 Mar 2024 07:06
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item
View Item