PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM MAKMUR MANDIRI CABANG LAMPUNG 2 BANDAR LAMPUNG

ANESRA, DEDI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM MAKMUR MANDIRI CABANG LAMPUNG 2 BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover Dedi.pdf - Published Version

Download (67kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak dedi.pdf - Published Version

Download (30kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab 1 dedi.pdf - Published Version

Download (136kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab 2 dedi.pdf - Published Version

Download (160kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab 3 dedi.pdf - Published Version

Download (203kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
bab 4 dedi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab 5 dedi.pdf - Published Version

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA dedi.pdf - Published Version

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan anggota Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri Cabang Lampung 2 Bandar
Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksploratif yaitu
penelitian yang bertujuan untuk memperdalam dan memahami mengenai rumusan masalah yang
dianalisis. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi Simpan Pinjam Makmur
Mandiri Cabang Lampung 2 Bandar Lampung yang berjumlah 750 orang, dan menggunakan teknik
Slovin didapatkan sampel sebanyak 260 orang.

Persamaan regresinya didapatkan Y = 3,563 + 0,148X yang berarti setiap peningkatan 1 nilai
variabel X maka nilai kepuasan anggota meningkat sebesar 0,148 dengan konstanta tetap sebesar 3,653.
Nilai t
hitung
pada variabel kualitas pelayanan yaitu sebesar 2,044 dan nilai sig sebesar 0,042 lebih kecil
daripada 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap kepuasan anggota Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri Cabang Lampung
2 Bandar Lampung.

Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan anggota

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:08
Last Modified: 14 Mar 2024 07:08
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item
View Item