ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK PADA TOKO THRIFT BY ELS SULTAN AGUNG DENGAN METODE IPA DAN CSI

Bernadine Ani, Lestari (2024) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK PADA TOKO THRIFT BY ELS SULTAN AGUNG DENGAN METODE IPA DAN CSI. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (109kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (215kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
BAB I (1).pdf - Published Version

Download (274kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
BAB II (1).pdf - Published Version

Download (345kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
BAB III (1).pdf - Published Version

Download (358kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
BAB IV (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
BAB V (1).pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (1) (1).pdf

Download (185kB)

Abstract

ABSTRAK

Kualitas produk adalah kemampuan pada suatu produk yang dapat memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan, bahkan dapat melebihi harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk pakaian thrift pada Toko Thrift By Els Sultan Agung, mengingat penilaian setiap konsumen terhadap kualitas produk berbeda-beda sehingga Toko Thrift By Els dapat melakukan evaluasi atau perubahan secara kontinu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggambarkan tingkat
persentase kepuasan konsumen. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang sedang berbelanja pakaian Thrift By Els Sultan Agung dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik accidental sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA) kuadran yang perlu
diprioritaskan perbaikannya yaitu pada kuadran I. Hal ini dikarenakan pada kuadran 1 harapan
konsumen terhadap kualitas produk tinggi namun realitanya rendah. Pernyataan yang masuk pada kuadran 1 yaitu atribut ke 1: Produk pakaian thrift pada Toko Thrift By Els Sultan Agung jahitannya rapi, kuat dan kokoh. Hasil perhitungan metode Customer Satisfaction Index (CSI) Toko Thrift By Els Sultan Agung didapatkan sebesar 81,72% yang menyatakan pasien merasa sangat puas atas kualitas produk yang diberikan oleh pihak Toko Thrift By Els Sultan Agung.

Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Importance Performance Analysis (IPA),
dan Customer Satisfaction Index (CSI)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 01:49
Last Modified: 20 Feb 2025 01:47
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item
View Item