ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN OBAT TANPA RESEP DI APOTEK FARMASI 89 DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Alboin, Sihite (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN OBAT TANPA RESEP DI APOTEK FARMASI 89 DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
SKRIPSI ALBOIN FIX sampul (1).pdf - Published Version

Download (21kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
SKRIPSI ALBOIN FIX abstrak.pdf - Published Version

Download (205kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
SKRIPSI ALBOIN FIX bab 1 (1).pdf - Published Version

Download (213kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
SKRIPSI ALBOIN FIX bab 2.pdf - Published Version

Download (369kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
SKRIPSI ALBOIN FIX bab 3.pdf - Published Version

Download (490kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
SKRIPSI ALBOIN FIX bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
SKRIPSI ALBOIN FIX bab 5.pdf - Published Version

Download (321kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI ALBOIN FIX daftar pustaka (1).pdf

Download (319kB)

Abstract

ABSTRAK

Kepuasan atau ketidakpuasan pelanggan adalah respon konsumen terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan sebelumnya dan kinerja aktual produk yang dirasakan setelah pemakaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harapan dan realita konsumen terkait pelayanan yang diberikan pihak Apotek Farmasi 89. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dilakukan untuk menggambarkan suatu keadaan atau fenomena. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah datang ke Apotek Farmasi 89 dengan jumah sampel 100 responden. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan teknik sampel random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil kuadran IPA, kuadran yang perlu diprioritaskan atau diutamakan dalam perbaikan kinerjanya terlebih dahulu yaitu kuadran I yaitu pada atribut ke 7 dan ke 8.

Kata kunci: Kepuasan pelanggan, Pelayanan dan Importance Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 29 Nov 2024 04:28
Last Modified: 20 Feb 2025 01:58
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item
View Item