PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM SEBLAK NDOEL DI TULANG BAWANG BARAT

Stevanus Kristian, Pangaribuan (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM SEBLAK NDOEL DI TULANG BAWANG BARAT. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
Cover.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab 1.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab 2.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab 3.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of BAb IV] Text (BAb IV)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab 5.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (293kB)

Abstract

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh content marketing dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada UMKM Seblak Ndoel. Populasi penelitian ini adalah para pelanggan dari UMKM Seblak Ndoel. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan menggunakan rumus Lameshow karena jumlah populasi/konsumen tidak diketahui secara pasti, dan diperoleh jumlah sampel sebesar 100 sampel/responden. Teknik analisis data pada pengujian uji T (parsial), variabel content marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil perhitungan dimana thitung (3,266) > ttabel (1,661), kemudian pada variabel lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil perhitungan dimana thitung (5,578) > ttabel (1,661). Pada pengujian uji F (simultan) diperoleh hasil adanya pengaruh antara variabel content marketing dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Seblak Ndoel, hal ini terlihat dari hasil perhitungan yang menunjukan bahwa angka Fhitung sebesar 52,970 > Ftabel sebesar 3,09. Pada pengujian R square, ditemukan hasil sebesar 0,522 atau 52,2%. Hasil ini menunjukan bahwa pengaruh dari content marketing dan lokasi terhadap keputusan pembelian sebesar 52,2% secara keseluruhan.

Kata kunci: content marketing, lokasi, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 24 Feb 2025 04:42
Last Modified: 24 Feb 2025 04:42
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item
View Item