PENGARUH POTONGAN HARGA FLASH SALE SHOPEE MALL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG

RIAN, SIAHAAN (2022) PENGARUH POTONGAN HARGA FLASH SALE SHOPEE MALL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (104kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (91kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (258kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2 .pdf - Published Version

Download (286kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3..pdf - Published Version

Download (330kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (154kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (160kB)

Abstract

Perkembangan internet yang semakin meningkat dari tahun ke tahun sangat memudahkan
aktivitas yang dilakukan manusia. Mulai dari pendidikan, pekerjaan hingga perdagangan.layanan
berbelanja online merupakan cara yang paling efektif dilakukan masyarakat. Yaitu melalui
dekstop atau komputer menjadi mobile telah membuka peluang baru. Masyarakat yang sudah
merasakan kemudahan dalam berbelanja online, cenderung melakukan pembelian kembali dan
memiliki peluang yang tinggi untuk berbelanja. Shopee adalah aplikasi marketplace asal
Singapura yang masuk ke Indonesia pada Desember 2015. Shopee termasuk marketplace teratas,
dengan menempati peringkat kedua dan Menempati peringkat pertama dalam Ranking App Store.
Oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian mengenai apakah potongan harga
mempengaruhi keputusan pembelian, oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelelitian ini
tentang Pengaruh Potongan Harga Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi
Shopee Mall di STIE Gentiaras Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.
Dari uji T diketahui bahwa nilai t hitung (3.250) > t tabel (1,990). Dengan demikian, hipotesis
yang dihasilkan yakni terdapat pengaruh yang signifikan antara potongan harga Flash Sale
terhadap keputusan pembelianDari hasil penelitian dan pengujian keofisien regresi sederhana
diperoleh Y = 10.240 + 0.401 + e, hasil nilai signifikasi sebesar 0.002 (<0,05) memenuhi kriteria
dan dapat digunaan untuk memprediksi signifikasi pada variabel x (potongan harga flash sale
terhadap variabel Y ( keputusan pembelian). Hasil uji koefisen determinasi (R2) yaitu 0,119. Hal
ini menunjukan bahwa pengaruh variabel Potongan harga Flash Sale terhadap variabel Keputusan
Pembelian sebesar 11,9% dan sisanya 88,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Kata Kunci : Potongan Harga Flash Sale dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: upload gentiaras
Date Deposited: 01 Oct 2022 03:38
Last Modified: 01 Oct 2022 03:38
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/34

Actions (login required)

View Item
View Item