PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAMAN KULINER RAINBOW 99 JATIMULYO

Dwi Safitri, Paskalia (2023) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAMAN KULINER RAINBOW 99 JATIMULYO. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER (paskalia).pdf - Published Version

Download (34kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (paskalia).pdf - Published Version

Download (38kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I (paskalia).pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II (paskalia).pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III (paskalia).pdf - Published Version

Download (200kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV (paskalia).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V (paskalia).pdf - Published Version

Download (45kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (paskalia).pdf - Published Version

Download (173kB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah proses memilih dari berbagai kebutuhan-kebutuhan dan
menetapkan pilihan yang dianggap paling tepat dan sesuai kebutuhannya.harga dan lokasi menjadi
faktor dalam menentukan keputusan dalam membeli produk. Masalah yang ada pada Taman
Kuliner Rainbow 99 Jatimulyo yaitu menu yang disediakan terbilang banyak, namun tidak selalu
ready setiap harinya. Serta ada naik turun penjualan pada tahun 2022. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Taman Kuliner Rainbow
99 Jatimulyo, menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Taman Kuliner
Rainbow 99 Jatimulyo. Menganalisis pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian
pada Taman Kuliner Rainbow 99 Jatimulyo. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu
dengan wawancara dan kuesioner dengan populasi 100 konsumen dengan kriteria konsumen
minimal berusia 15 tahun, yang datang dan pernah ke Taman Kuliner Rainbow 99 Jatimulyo serta
membeli berbagai aneka kuliner yang tersedia. Hasil uji T variabel harga nilai t
hitung
5,420 > t
tabel

1,985 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya ada pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian pada Taman Kuliner Rainbow 99 Jatimulyo. Uji T variabel lokasi nilai t
hitung

4,499 > t
tabel
1,985 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya ada pengaruh lokasi
terhadap keputusan pembelian pada Taman Kuliner Rainbow 99 Jatimulyo. Uji F nilai f
hitung

48,165 > f
tabel
3,09 yang artinya harga dan lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap
keputusan pembelian. Hasil dari perhitungan R² sebesar 49,8% dipengaruhi oleh harga dan lokasi
dan sisanya sebesar 50,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti saat ini.

Kata Kunci: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:06
Last Modified: 14 Mar 2024 07:06
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item
View Item