ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN TRIPANCA DI LAMPUNG (Studi Kasus Pada PT. Prabutirta Jaya Lestari)

Gonzaga Sanctus Narendra, Aloisius (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN TRIPANCA DI LAMPUNG (Studi Kasus Pada PT. Prabutirta Jaya Lestari). Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (14kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (566kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (525kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (485kB)
[thumbnail of IV] Text (IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (459kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (456kB)

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan untuk menganalisis
analisis SWOT PT. Prabutirta Jaya Lestari. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Populasi dalam
penelitian ini tidak diketahui dan untuk mengetahuinya menggunakan rumus lemeshow dan
didapatkan skor 100 untuk jumlah respodennya. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-
probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data
menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuisoner. Teknik analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif bauran pemasaran 4P dan
analisis SWOT. Strategi 4P yang sudah dilakukan oleh perusahaan yaitu strategi produk
diversification product, strategi harga competition-based pricing, strategi tempat pabrik yang
dibangun dekat dengan pasar, dan strategi promosi advertising, personal selling, public
relation, dan direct marketing. Metode pengujian langkah-langkah uji analisis SWOT, yaitu
menggunakan Matriks IFAS, Matrik EFAS, diagram cartesius, dan matriks SWOT. Hasil uji
matrik IFAS (2,9) dan hasil uji matriks EFAS (3,00). Berdasarkan hasil tersebut digambarkan
posisi PT. Prabutirta Jaya Lestari berada di kuadran 1 Growth yang artinya tumbuh dan
berkembang. Dari hasil matriks SWOT, strategi yang harus dipertahankan yaitu strategi SO
(Strength Opportunities) dengan cara meningkatkan reputasi agar menjaga hubungan baik
dengan konsumen, memanfaatkan lokasi strategis agar menciptakan produk air yang segar dan
memaksimalkan promosi yang sudah diterapkan.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 01 Feb 2024 03:23
Last Modified: 01 Feb 2024 03:23
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/87

Actions (login required)

View Item
View Item