PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI LABUHAN JUKUNG PESISIR BARAT

Deviana, Analia (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI LABUHAN JUKUNG PESISIR BARAT. Skripsi thesis, STIE GENTIARAS.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (22kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (14kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I (1).pdf - Published Version

Download (252kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II (1).pdf - Published Version

Download (222kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III (4).pdf - Published Version

Download (175kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V (1).pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA] Text (DAFTRA PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (159kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Keputusan
Berkunjung wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat. Penelitian ini termasuk jenis
penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive
sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan sampel yang dipilih dengan pertimbangan
kriteria tertentu yang akan dijadiakan sampel, pada penelitian ini menggunakan sebanyak 100
responden yang dihitung dengan non probability sampling dengan menggunakan rumus lemeshow.
Sampel dalam penelittian ini adalah wisatawan yang berkunjung dan followers akun instagram
Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat. Pengolahan data dibantu oleh program SPSS versi 21. Teknik
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian
yang ditunjukan oleh penelitian di peroleh persamaan regresi Y= 5.954 + 0.821X. Dari koefisien
regresi variabel Media Sosial instagram (X) sebesar 0,821. Berdasarkan R square (R
2
) 0,588
menunjukan bahwa Media Sosial mempengaruhi Keputusan Berkunjung sebesar 58,8% sedangkan
sisanya 41,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan
demikian dapat ditarikkesimpulan bahwa Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap Keputusan
Berkunjung wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat.

Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:17
Last Modified: 14 Mar 2024 07:17
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item
View Item