Robertus Tedy Dwi Prasetya, Prasetya (2024) PENGARUH RATING DAN HARGA PADA APLIKASI GOFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUPAT TAHU MAGELANG MBAK MIMIN DI BANDAR LAMPUNG Robertus Tedy Dwi Prasetya 20612010020. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.
![[thumbnail of cover]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (37kB)
![[thumbnail of abstrak]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak .docx - Published Version
Download (25kB)
![[thumbnail of bab I]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (225kB)
![[thumbnail of bab II]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (162kB)
![[thumbnail of baba III]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (243kB)
![[thumbnail of bab IV]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Published Version
Download (528kB)
![[thumbnail of bab V]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (40kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://eprints.gentiaras.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka (13).pdf
Download (159kB)
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rating dan harga terhadap keputusan pembelian.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah membeli kupat tahu magelang Mbak Mimin melalui aplikasi GoFood, dengan jumlah sampel sebanyak 100 dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Pengolahan data dibantu dengan program SPSS versi 18. Hasil pada variabel rating menunjukan bahwa terdapat pengaruh rating pada aplikasi GoFood terhadap keputusan pembelian Kupat Tahu Magelang Mbak Mimin di Bandarlampung, dilihat hasil nilai T hitung sebesar 3,489>1,661 dengan nilai probilitas signifikan
0,001<0,05. Hasil pada variabel harga menunjukan bahwa terdapat pengaruh harga pada aplikasi GoFood terhadap keputusan pembelian Kupat Tahu Magelang Mbak Mimin di Bandarlampung, dilihat dari hasil T hitung sebesar 3,702>1,661 dengan probilitas signifikan 0,000<0,05. Dari hasil pengujian yang digunakan secara simultan hasilnya menunjukan bahwa variabel rating dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 109,473>3,09 dan nilai signifikan 0,000<0,05. Diketahui koefisien determinasi sebesar
0,693 atau sama dengan 69,3%. Hasil ini menunjukan bahwa rating dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 69,3%. Sisanya 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam ruang lingkup penelitian ini.
Kata Kunci: Rating, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | admin gentiaras |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 02:37 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 07:45 |
URI: | http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/157 |