PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK MIE SEDAAP PADA MAHASISWA STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG)

Stefanus Dimas Nanda, Saputra (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK MIE SEDAAP PADA MAHASISWA STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
cover.pdf - Published Version

Download (232kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (319kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (467kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
bab 2.pdf - Published Version

Download (503kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
bab 3.pdf - Published Version

Download (600kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (334kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka (9).pdf

Download (546kB)

Abstract

Abstrak

Berdasarkan tingkat kehidupan masyarakat yang semakin meningkat, maka kebutuhan masyarakat terhadap barang juga semakin meningkat, hal ini membawah pengaruh perilaku dalam memilih barang. Hal ini perusahaan harus memperhatikan aspek penting dalam sebuah produk. Salah satunya dengan menjaga kualitas produk, harga dan citra merek perusahaan tersebut. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel moderasi (studi pada pelanggan mie instan merek mie sedap). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 75 orang dengan kriteria yang sudah ditentukan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pelanggan yang sesuai dengan kriteria. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah aplikasi Smart PLS 4. Uji yang dilakukan pada penelitian ini yaitu uji outer model dan inner model. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek tidak memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan variabel citra merek tidak memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian

Kata Kunci: Kualitas produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 03:05
Last Modified: 20 Feb 2025 02:25
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item
View Item