PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (RALINE SHAH) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPOO PANTENE DI STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG

Sihite, Brento (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (RALINE SHAH) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPOO PANTENE DI STIE GENTIARAS BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, stie gentiaras.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover ok.docx - Published Version

Download (38kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak ok.docx - Published Version

Download (15kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab I ok.docx - Published Version

Download (544kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab II OK.docx - Published Version

Download (78kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab III ok.docx - Published Version

Download (38kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
bab IV ok.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab V ok.docx - Published Version

Download (17kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka ok.docx - Published Version

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen. Objek penelitian ini adalah produk shampoo Pantene yang dibintangi oleh artis Raline Shah. Dalam penelitian ini menganalisis permasalahan dan membuktikan hipotesis dengan menggunakan metode observasi dengan pendekatan kuantitatif survey, data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang peneliti peroleh secara langsung dari lapangan.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan kriteria mahasiswa STIE Gentiaras Bandar lampung Angkatan 2015-2018 yang pernah memakai shampoo Pantene. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 0,679. Berarti bahwa celebrity endorser berpengaruh sebesar 67,9% terhadap minat beli.
Dari tabel correlations hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh bahwa nilai t hitung adalah 7,701 sedangkan t tabel dengan α = 0,5 dan (df=30-2=28) adalah 1,701 (t tabel) atau (7,701>1,701), maka Ha yang diajukan diterima dan Ho ditolak artinya dapat ditarik kesimpulan pengaruh celebrity endorser (Raline Shah) terhadap minat beli konsumen pada produk shampoo Pantene di STIE Gentiaras Bandar Lampung signifikan.

Kata kunci : celebrity endorser ,minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:33
Last Modified: 29 Sep 2023 05:29
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item
View Item