Analisis Sikap Pengguna Gitar Yamaha Di Bandarlampung

Yohanes Nico, Setiyawan (2024) Analisis Sikap Pengguna Gitar Yamaha Di Bandarlampung. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of cover] Text (cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (127kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (279kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (232kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (219kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (136kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (5).pdf

Download (163kB)

Abstract

Abstrak

Gitar merupakan sebuah instrumen penting dalam musik, gitar adalah alat musik petik yang berasal dari Spanyol dan muncul pada awal abad ke-16. Penelitian ini menggunakan metode fishbein untuk mengukur bagaimana sikap konsumen terhadap gitar Yamaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk mana yang dianggap paling penting oleh konsumen serta mengetahui bagaimana sikap konsumen berdasarkan atribut produk yang ada. Adapun atribut produk pada penelitian seperti fitur, keandalan, kesesuaian, daya tahan, varian, harga, dan desain.

Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Snowball Sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden dan menggunakan rumus Lemeshow. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 18 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sikap konsumen (Ao) sebesar 110,44 dengan rata rata sebesar 15,77 serta atribut produk varian dianggap paling penting oleh konsumen dengan nilai sebesar 16,32, diikuti oleh atribut daya tahan dengan nilai sebesar 16,07, atribut fitur dengan nilai sebesar 15,95, atribut desain dengan nilai 15,92, atribut keandalan dengan nilai 15,87, atribut kesesuaian dengan nilai 15,76 dan terakhir merupakan atribut harga dengan nilai 14,55.

Kata Kunci: Gitar, Fishbein, Sikap Konsumen, Atribut Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 02:22
Last Modified: 20 Feb 2025 01:45
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item
View Item