PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM OEMAH PLASTIK TANJUNG SENANG BANDAR LAMPUNG

Regi Brillian, Pradana (2024) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM OEMAH PLASTIK TANJUNG SENANG BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GENTIARAS.

[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
bab IV.pdf - Published Version

Download (444kB)
[thumbnail of cover] Text (cover)
cover regi.pdf - Published Version

Download (140kB)
[thumbnail of abstrak] Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (226kB)
[thumbnail of bab I] Text (bab I)
bab I.pdf - Published Version

Download (378kB)
[thumbnail of bab II] Text (bab II)
bab II.pdf - Published Version

Download (348kB)
[thumbnail of bab III] Text (bab III)
bab III.pdf - Published Version

Download (409kB)
[thumbnail of bab IV] Text (bab IV)
bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[thumbnail of bab V] Text (bab V)
bab V.pdf - Published Version

Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka (12).pdf

Download (196kB)

Abstract

ABSTRAK
Dalam penelitian ini ditemukan permasalahan terkait ketidakstabilan penjualan selama 1 tahun terakhir. Terlihat bahwa penjualan mengalami kenaikan dan penurunan penjualan yang dimana kelengkapan produk cukup lengkap tetapi penjualan menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian.Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantiatif. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah membeli produk pada UMKM Oemah Plastik Tanjung Senang Bandar Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 100 dihitung dengan rumus P-Plot. Pengolahan data dibantu dengan program SPSS 21. Hasil dari pada variabel kelengkapan produk menunjukan bahwa terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian,hasil nilai T hitung sebesar 20,333>1,660 dengan nilai probabilitas signifikan 0,001<0,05. Dari hasil pengujian yang digunakan secara simultan hasilnya menunjukan bahwa variabel kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Diketahui koefisien determinasi sebesar 86,3% atau sama dengan 86% Hasil ini menunjukan bahwa satu variabel independen yaitu kelengkapan produk berpengaruh secara simultan terhadap dependen yaitu 86% dari keputusan pembelian. Sisanya 14% (100% -86%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: admin gentiaras
Date Deposited: 26 Nov 2024 02:52
Last Modified: 19 Feb 2025 07:41
URI: http://eprints.gentiaras.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item
View Item